Re-Shared, Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Ace 2 Lemot Di Jelly Bean

FAST DOWNLOADads
Download
Jelly bean Os generasi ketiga terbaru sebelum kitkat dan Lollipop yang sekarang ini (5 Februari 2015) puncak dari OS android, begini, sedikit cerita ketika saya mulanya memperbaiki Device samsung galaxy ace 2 yang bermasalah, saya coba untuk install ulang, salahnya saya intall menggunakan firmware dengan OS jelly bean, walaupun memang stock rom atau rom original.

Saya riview semalam, muncul kendala lemot, kenapa jadi lemot ? coba search via mbah ternyata dapat informasi, semakin tinggi operasional sistem (OS) anda maka sistem background untuk meningkatkan fitur kecanggihanya lebih besar juga, yang berarti memakan Ram lebih lega, ini terbukti dengan kapasitas RAM user available hanya 518MB, saya coba maksimalkan dengan berbagai cara dan paling maksimal 620an MB sudah mentok.

 Jelly bean Os generasi ketiga terbaru sebelum kitkat dan Lollipop yang sekarang ini  Re-Shared, Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Ace 2 Lemot Di Jelly Bean

Pasien komplain mulu, akhirnya mau tidak mau saya tawari install ulang kembali menggunakan 2.3 ginger bread, ceritanya dulu BBM android baru rilis jadi os yang support BBM 4.0 keatas, karena beliau juga tidak rela melepas BBMnya pergi, dan menginginkan device yang smooth, lancar, dan stabil. Mau tidak mau saya tawari root akses, ini untuk langkah awal agar saya dapat menstabilkan Ram Device yang beliau miliki, konsultasi beberapa menit dengan saya, akhirnya eksekusi.
Jadi langkah awal akses root dibutuhkan.
Langkah Kedua coba pelajari cara-cara Swap Ram Android, jangan yang terlalu ribet cari yang simple tanpa harus mengganti kernel, memang beberapa vendor android tidak semua support swap ram untuk itu pelajari dulu apakah kernel yang anda gunakan support ketika di swap ram, biasanya para developer android memberikan kernel jenis yang sama yang dibuat memang support saat anda melakukan rooting.
Langkah Ketiga coba lihat memori internal SD Card anda Penuh atau tidak kalau penuh pindahkan semua pada eksternal sd card, biasanya read write penyimpanan otomatis masuk internal sd card dalam pengaturan default rubah semua ke eksternal sd card, caranya masuk ke galeri, setting semua akses file-file media seperti gambar, musik, video,  rubah juga setelan camera penyimpanan, dari sdcard0 ke sdcard1 atau internal sd card ke eksternal sd card.
Catatan:
Sekarang ini apabila anda jenuh dengan Os terbaru jika dekembalikanpun pada Os lama BBM support untuk ginger bread.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url