Re-Shared, Cara Partisi SD card Tanpa PC

FAST DOWNLOADads
Download
Hari ini saya akan membahas mengenai partisi sd card, sama halnya pada hard disk, sd card dapat anda partisi.
Kenapa anda ingin partisi sd card sudah pasti jawabannya karena memori internal penuh. Ya, saya sempat partisi sd card dengan hand phone xperia arc s dan lainya menggunakan partition wizard, namun aplikasi tersebut berjalan pada os windows atau intinya pada perangkat desktop.
Solusinya gunakan aplikasi aparted, jika anda belum memilikinya silahkan unduh di Playstore free

Hari ini saya akan membahas mengenai partisi sd card Re-Shared, Cara Partisi SD card Tanpa PC

Rooting harus sudah dilakukan sebelumnya.
Langsung saja, setelah anda install aplikasinya masuk ke setting->storage->unmounted sd card (saran sebelum eksekusi back up isi sd card).
Setelah persiapan selesai lihat contoh, saya akan resize memori yang berasal 8GB dan terbaca 1GB, saya kembalikan ke space semula, satu partisi sih contohnya.
Tapi anda bisa bereksplorasi dengan format file lebih spesific seperti format ext2,ext4, atau format swap untuk memaksimalkan ram anda.

Hari ini saya akan membahas mengenai partisi sd card Re-Shared, Cara Partisi SD card Tanpa PC

Langkah partisi :
Jalankan aplikasinya jika ada pop up superuser allow, gendalf, ijinkan, dll yang maknanya diperbolehkan.
  • Pertama add atau tambah icon plus (saran buat minimal 2 partisi contoh jika 4GB partisi pertama dengan space 1GB dengan format ext2 dan 3GB sisa space untuk format fat32, karena jika anda buat satu partisi, space tersisa akan unknown, dan tidak terbaca oleh handled, kecuali anda alokasikan semua space untuk jenis format tertentu, seperti yang saya lakukan.
  • Kedua buat jumlah space yang akan anda partisi, sesuai penjelasan pada contoh pertama, jika selesai apply change.
  • Ketiga apply.
  • Keempat menunggu proses selesai.
Setelah anda memahami semua, saran terakhir saya, hendaknya jika anda akan partisi sd card gunakan sd card class 10 agar lebih optimal performance yang akan dihasilkan, tapi kembali kepada anda.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url