Re-Shared, Shoftkey Untuk Xperia Arc/S khususnya CyanogenMod

FAST DOWNLOADads
Download
Pengalaman membandingkan Android Xperia keluaran 2011 dengan yang terbaru, dan saya tertarik pada tombol Back Menu dan Task killernya itu menggunakan shoft key. Disitu mulai saya berpikir untuk mengedit hand phone saya menjadi shoft key agar lebih mudah menavigasinya, saya mengunjungi banyak laman, dan menemukan thread tentang soft button dari laman XDA, jadi bisa dikatakan juga tulisan ini mengacu pada sumber laman XDA developer. Namun dengan pengalaman yang saya alami ketika pengubahan, menjadi nilai tambah tersendiri.

Pengalaman membandingkan Android Xperia keluaran  Re-Shared, Shoftkey Untuk Xperia Arc/S khususnya CyanogenMod

Persyaratanya cukup mudah yaitu Root + Root Explorer, sayangnya masih dibutuhkan akses root untuk melakukanya jadi untuk kawan semua yang xperianya belum mendapatkan izin akses root terpaksa mesti root terlebih dahulu, jika sudah berhasil silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Berikut Langkah-langkahnya :
  • Jalankan aplikasi Root Explorer, jika belum terpasang silahkan download terlebih dahulu dan pasangkan, jika sudah terpasang, buka atau launch=> System => Rubah Mount R/W menjadi R/O, kemudian tekan dan tahan build.prop
  • Akan tampil beberapa menu pilihan, pilih Open in Text Editor.
  • Perhatikan gambar dibawah ini, yang saya lingkari setelah masuk build.prop, jangan sampai salah, jika tidak ada, buat sendiri.

Pengalaman membandingkan Android Xperia keluaran  Re-Shared, Shoftkey Untuk Xperia Arc/S khususnya CyanogenMod

  • Ubah angka 1 menjadi 0 hanya angka saja yang kita rubah yang lainya abaikan lalu keluar dengan Save Change and Exit , jangan lupa untuk merubah kembali Mount R/O menjadi R/W . Restart Xperia Anda.
Berikut cara sederhananya, namun saya sarankan untuk anda yang masih baru menggunakan smartphone OS android dengan brand Xperia ini untuk tidak melakukanya dengan secara terburu-buru, coba pelajari dan ketahui terlebih dahulu, karena merujuk laman disclaimer, "your own risk".
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url