Re-Shared, Cara transfer Ke Bank Lain Melalui M-Banking

FAST DOWNLOADads
Download
Kali ini admin akan share seputar perbankan, karena dijaman canggih seperti sekarang, kita dimudahkan untuk urusan yang satu ini, terlebih dengan adanya fitur M-Banking tepatnya mobile banking.
Dengan fitur ini nasabah difasilitasi berbagai jenis transaksi seperti halnya nasabah bertransaksi via ATM.

Contoh kecil disini transaksi transfer, ada dua jenis transaksi pertama antar rekening dan yang kedua lebih meluas lagi yaitu antar bank. Tentunya bank-bank yang memang terkait pada rekening bank yang kalian pilih.

Yang pertama transaksi transfer antar rekening dimaksudkan untuk mentransfer ke rekening yang sama, misal rekening bank A ke rekening bank A pula, pastinya bebas administrasi, tapi ini tergantung kebijakan terkait.

Yang kedua transaksi transfer antar bank lain dimaksudkan untuk mentransfer ke rekening bank lain, misal rekening bank A ke rekening bank B, pastinya ada biaya administrasi dengan kebijakan terkait.
Tetapi anda tidak perlu risau, karena untuk masalah biaya kisaran Rp.5000-10000 per transaksi untuk saat ini (kebanyakan/mayoritas).

Lalu bagaimakah caranya transaksi transfer ke bank lain ?
Caranya memang akan berbeda dibanding transfer antar rekening, karena ada sedikit tambahan diprosesnya seperti memasukan no kode bank.
Tidak tahu kode bank tujuan ?
Gampang saja, seperti biasa anda buka sim toolkit, ituloh yang gambar kartu sim. Jika sim toolkit saja anda tidak tahu untuk tansaksi bank, ada indikasi no tersebut belum terdaftar :D (bercanda).
Lanjut setelah masuk sim toolkit coba ke menu M-Banking, lalu pilih bank yang berhubungan dengan Bank anda, misal BCA, lalu tap m-info, lalu kalau tidak ada menu kode bank, masuk ke lainya, jika masih tidak ada, pasrah sudah :), ngga lah pasti ada tap saja.

Kali ini admin akan share seputar perbankan Re-Shared, Cara transfer Ke Bank Lain Melalui M-Banking

Lalu tunggu sms yang dikirimkan pihak server bank di Hand phone masing-masing, seperti gambar dibawah ini.

Kali ini admin akan share seputar perbankan Re-Shared, Cara transfer Ke Bank Lain Melalui M-Banking

Jika sudah ditemukan kode bank yang dituju, simak langkah-langkah eksekusi transfernya dibawah ini.
  1. Kembali ke M-Banking
  2. Pilih bank terkait, misal BCA
  3. M-Transfer
  4. Pilih Antar Bank
  5. Masukan kode bank tujuan lanjut (oke)
  6. Masukan Rekening Bank Tujuan lanjut (oke)
  7. Masukan Nominal/nilai transfer lanjut (oke)
  8. Konfimasi Transaksi transfer, jika dicek tidak ada kesalahan dari nama dan no.rek tujuan lanjut (ya/oke)
  9. Tunggu sms hasil transaksi, untuk dijadikan sebagai bukti transaksi (penting), kalau melalui aplikasi android M-Banking terkait tidak akan muncul sms tapi ada historynya.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url