Re-Shared, Apa itu Driver Desktop

FAST DOWNLOADads
Download
Artikel kali ini admin membahas mengenai desktop khususnya dari Microsoft series, entah Dos atau tidak, intinya MS (Microsoft). Jangan salah, Dos juga kategori Microsoft, makanya kita sering mendengar istilah MS-Dos, dipopulerkan oleh IBM.
Kita tidak akan membahas lebih jauh arti DOS tapi disini saya akan lebih fokus membahas drivernya.
Jika anda membeli laptop/PC Dos anda akan ditawarkan dengan yang namanya install OS oleh penjual.

Artikel kali ini admin membahas mengenai desktop khususnya dari Microsoft series Re-Shared, Apa itu Driver Desktop

Jawaban anda yang tentukan bisa ya bisa juga tidak, dengan alasan anda install OS dirumah.
Tetapi perlu diingat, cd driver bawaan laptop/pc yang dibeli support di OS mana, karena dari beberapa kasus yang pernah admin jumpai terkadang pembeli tidak tahu apa itu driver sehingga tanpa pikir panjang, Device tersebut terinstall OS yang tidak support cd driver bawaan.

Misalkan dari kasus yang pernah admin temui, PC/Laptop terinstall os windows 7 dan driver bawaan untuk windows 8, ketika pengguna ingin usb hotspot, tidak respon pc/laptopnya, dikarenakan driver untuk setiap konektor tidak terinstall, saya menyarankan untuk unduh/download sendiri, namun dikarenakan total size lumayan waktu itu, dan yang punya tidak memiliki kuota, akhirnya admin eksekusi dengan install ulang OS, install cd driver, kasus terpecahkan.

Kesimpulanya :
Driver Microsoft berfungsi sebagai tools untuk menjalankan perintah, ibarat dunia nyata anda memiliki mobil sendiri tetapi tidak bisa mengendarainya, untuk itulah dibutuhkan driver (supir) dalam menjalankanya.
Setiap driver berbeda satu sama lain tergantung merk (brand), OS, Bit (32, 64).
Contoh driver untuk VGA misal jenisnya AMD, Intel HD series, NVidia, dll.
Jadi sesuai spesifikasi.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url