Re-Shared, Hati-Hati Phishing Online

FAST DOWNLOADads
Download
Kali ini admin sedikit mengulas tentang phishing (mengelabui) asal kata dari fishing (memancing), saya berharap semoga kita terjaga dari yang namanya pengelabuan itu. Jika dulu makna phishing kental sekali dengan yang namanya kartu kredit, kini bisa meluas penggunaanya teman, terlebih sejak era dunia internet ada di gengaman tangan, alias smartphone pesat pengembanganya.

Sumber gambar = http://balisoulmate.com/news/hobi-memancing
Kali ini admin sedikit mengulas tentang phishing  Re-Shared, Hati-Hati Phishing Online

Menurut wikipedia :
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Pengelabuan

Menurut admin dari referensi tersebut dan informasi para korban.
Dimana transaksi, id log in user produk misal email dan password diketahui dengan cara-cara mengelabui korban seperti pengalihan kesitus mirip situs resmi produk, dll.

Contoh :
1. www.paypal.com
2. www.paypaI.com

Perbedaan tidak terlihat jika dalam tampilan saja tetapi url tersebut jelas berbeda jika kita ubah huruf kebentuk kapital semua.

1. WWW.PAYPAL.COM
2. WWW.PAYPAI.COM

Huruf warna merah tersebut adalah i dimana jika melirik contoh url sebelum huruf diubah semua, akan jelas mirip, ini hanya sebagai contoh, masih banyak cara mengelabui dalam tehniknya.
Mungkin diantara kalian juga pernah mencoba atau mungkin pengalaman kecil-kecilan misal, anda menaruh software khusus (data rekam browser), lalu yang jadi korban pacar, meminjam akses browser menuju situs medsos, dia log in, setelah penggunaanya, anda lihat data rekaman yang dijelajahi browser, ketemulah id log in pacar anda.

Hati-hati jangan terlalu sering digunakan, hargai juga private nya (viss).
Itu juga termasuk phishing, secara kasar, kenapa saya katakan kasar, karena tanpa ada korban yang meminjam akses browser anda yang including software khusus tadi, kita tidak akan tahu id nya.

Berbeda dengan cara lainya seperti pengalih confirm email dari situs besar, seperti verification, padahal jika kita lebih teliti mungkin akan sedikit meminimalisir korban. Tips penting juga nih, maka dari itu dijaman yang serba bisa ini, bahkan bagi pemula sekalipun, kita harus teliti menerima pesan masuk, info, memberikan data diri, didunia maya (internet), cek url, browser, dll.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url