Re-Shared, Update Article Setiap Hari ?

FAST DOWNLOADads
Download
Publisher/penulis blog terkadang gelisah dengan blognya yang kian hari kian menurun, dikarenakan suatu hal, lalu penulis blog ini mencoba sesuatu yang sewajarnya, misal update artikel setiap harinya, walau terkadang keluar dari topik yang melekat pada blog yang dibuat.

penulis blog terkadang gelisah dengan blognya yang kian hari kian menurun Re-Shared, Update Article Setiap Hari ?

Padahal jika kita jeli, tanpa harus melirik topik lain, topik sendiri yang pernah dibuat mungkin sudah jadul tidak sesuai dengan pembaruan teknologi, bisa kita publish ulang atau diperbarui dengan menyertakan tambahan bulan, misal cara "submit sitemap xml blogger" jika dirasa ada pembaruan, publish ulang pembaruan, misal "submit sitemap xml blogger april 2015" isi sesuaikan saja, referensinya bisa melihat post lama, itulah yang disebut konsisten posting, menurut admin juragan cipir dalam artikelnya yang berbahasa inggris "how to make consistent article ?, make post everyday is easy, but difficult make consistent article"

Adakah tipsnya ?
Ada saja, menurut kebanyakan inspirasi blogger, mengatakan, buatlah blog dengan nice sesuai hobi, agar kita menulis lebih menjiwai dibanding hanya menulis artikel yang sedang trend.
Bisa saja, tetapi butuh usaha keras untuk mencapai buah karya yang kita buat, karena trend yang berarti dikenal, jadi dimana dikenal pasti banyak juga persaingan dalam tahta topik yang dibuat.

Berbeda dengan hobi, walaupun topik yang diminati sedang trend pastinya anda tidak berada jauh dihalaman mesin pencari, kenapa ?
Karena pastinya artikel yang diberikan relevan dengan apa yang dicari pengunjung (akurasi informasi) contoh topik yang dibuat tentang tutor AdSense, pastinya artikel yang diberikan lebih memadai, dibanding yang hanya mengikuti trend, karena dia memiliki referensi yang menjadi acuanya, tetapi anda yang mendalaminya pembuatan artikel melirik pengalaman yang ada, bukan lagi meninjau yang lain.

Jadi ?
Jadi jika ingin menaikan score alexa, pengunjung, buatlah blog dengan karakter anda sendiri, jika memang karakter anda gado-gado blognya, buatlah itu, maksud "gado-gado" yang berarti satu blog lebih dari satu topik, jangan terlalu memaksakan mengikuti trend, pengalaman sendiri, ketika saya pribadi masuk tutor tentang SEO on page, dan saya masuk salah satu author blog tentang SEO itu sendiri, tetapi saya adalah orang yang tidak gampangan, meng iyakan, jadi saya cek apakah blognya memang masuk SEO, harusnya yang membuat lebih jago dari yang mengikuti dong, tadaaaaa, hasilnya..... Begini saya hanya memberikan gambaran, minimal saya mengikuti tutor yang blognya memang seperti apa artikel yang dibuatnya.

Beda blog yang baru tapi jago, dengan blog yang lama tapi mengikuti referensi lainya, contoh, blog ini, jujur saja saya sendiri juga tidak sedikit melihat referensi yang ada, tetapi hasil dari referensi itulah yang saya buat, jadi saya membagi artikel yang sudah pernah saya lakukan (uji sendiri), bukan katanya lagi.

Profesional
Kecuali untuk pro, tidak begitu profesional juga minimal pengalaman dibidang ngeblog, itu lain cerita.
Mereka pastinya bisa memaksimalkan pengetahuan yang ada hingga terlihat mereka jago dibidangnya, padahal tidak begitu kenyataanya.

Bisakah pemula melakukan hal tersebut (trend)
Saya jawab bisa, karena didunia ini tidak ada yang bodoh, yang ada hanya "lebih cepat tahu" (timing) misal si A mengetahui lebih dulu matematika, si B belum, pernyataan si B "wiiiih anda hebat" ketika si A menularkan pengetahuanya tentang matematika maka pengetahuan si B pun setara, jadi sebenarnya masalah (timing dan niat).

Yang niat dan berusahalah yang akan dilirik, ketika anda membuat artikel setiap hari, saya rasa postingan anda akan diterima oleh pengunjung blog, karena dari hasil usaha jadilah buah dari usaha tersebut, bisa "sukses" bisa juga "belum sukses" jika belum teruslah berusaha, jangan mudah menyerah dengan meninggalkan blog begitu saja, sayang, siapa tahu anda kelak sharusnya sukses.

Disini saya hanya menyayangkan saja, ketika saya berkunjung kesalah satu blog lokal, kebetulan itu senior ngeblog satu kota, dulu saya diajak ngeblog tahun 2009 sekarang blognya terbengkalai karena sepi pengunjung, saya lihat arsip, hampir setiap hari dia buat post, ketika ditanya dengan nada bercanda "bro kenapa blogmu dibiarkan saja, eksport saja ke blog ane kalau ga keurus, hehe" diapun menjawab "ane lupa bro akun login nya".
Yah, seperti itulah cerita yang dapat saya share hari ini tentang ngeblog.

Ket :
Kalimat dengan bercetak miring, adalah kalimat tanya :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url