Re-Shared, Blogspot Pengalihan Spesifik Negara

FAST DOWNLOADads
Download
Tidak terasa blogger sudah mencapai usia 18 tahun sejak peluncuranya 1999 oleh Pyra Labs, yang kemudian pada tahun 2003 google mengakuisisi situs yang kini populer untuk posting memposting, baik konsumsi pribadi ataupun publik. Sudah sangat banyak sekali kemajuan dari blogger ini, semuanya tidak luput dari para pekerja yang handal dan professional.

Hari ini untuk mengingat (Reminder) khususnya untuk diri saya sendiri umumnya untuk kalian semua. Tahun 2015 saya sempat memposting sebuah artikel mengenai Notification Bar Cookies google UE (Uni Eropa).

Terlewat rasanya apabila saya tidak membahas masalah url Redirection Specific Country, pembahasan ini seharusnya saya post pada saat bulan desember 2015 atau awal 2016. Dikarenakan faktor kesibukan dan ada topik lain yang menarik perhatian saya, sehingga saya kelupaan hingga tidak mempostingnya.

Okeh, untuk kali ini Alhamdulillah saya diberi sehat, dan saya akan memposting mengenai url blogspot (.com) berubah sesuai di buka di negara mana pada saat itu, dengan acuan atau mother's url blogspot.com 

Contohnya seperti ini :
Situs blog anda adalah http://blabla.blogspot.com lalu anda buka di negara perancis maka menjadi http://blabla.blogspot.fr

Tidak terasa blogger sudah mencapai usia  Re-Shared, Blogspot Pengalihan Spesifik Negara
Sumber gambar : https://www.google.co.id/amp/s/cikarang8.wordpress.com/2015/09/04/cara-mengatasi-domain-blogspot-co-id-menjadi-com-country-spesific-redirection/amp/

Saya dulu sempat khawatir karena SEO (Search Engine Optimization), namun dipikir-pikir lagi, toh itu mungkin sudah menjadi aturan main, jadi saya tidak ambil pusing, namun ketika saya mengunjungi situs alexa rank, ternyata .com dan .co.id mempunyai rekor rank masing-masing yang beda.

Awalnya saya pikir perubahan tersebut hanya sebatas redirect biasa, ternyata history tersebut menjadi Analytics tersendiri, walaupun mother's url nya blogspot.com jadi blogspot (Tld) adalah link baru pada negara tertentu dan akan menjadi analisa permanen berpisah dengan indukanya.

Secara data analytics berbeda namun secara tampilan. Semuanya tidak ada perubahan, karena pada dasarnya induk adalah tampilan bagi semua link-link country lain yang berbeda sesuai keberadaan pada saat blog anda di buka di negara mana.

Tidak terasa blogger sudah mencapai usia  Re-Shared, Blogspot Pengalihan Spesifik Negara
https://support.google.com/blogger/answer/2402711?hl=id

Ada sih cara untuk tetap menggunakan ccTld blogspot.com hanya tinggal menaruh kode diantara <head>...<head/> namun saya pikir-pikir lagi, toh cuma masalah analytics pengunjung, paling berefek pada alexa rank, tidak mempengaruhi peringkat pada Search engine.

Cuma sahabat intinya, anda bisa menonaktifkan redirect url country. Tergantung pada selera atau feeling bagi pengembangan blog kalian masing-masing.

Oh iya, untuk situs blogspot yang sudah Tld sendiri anda tidak akan terpengaruh dengan pembaruan ini, situs Tld (top level domain) anda, tetap sesuai yang kalian daftarkan di ICANN.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url