Re-Shared, Cara Cek Registrasi NIK Kartu Provider

FAST DOWNLOADads
Download
2017 bulan September kita di gembor-gemborkan oleh KEMKOMINFO bahwasanya semua kartu baik prabayar maupun pascabayar harus teregisterasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), pro kontra mulai muncul setelah ada broadcast pesan melalui media sosial seperti BBM dan WhatsApp, ke_Khawatiran apabila NIK disalahgunakan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Menjawab pro kontra yang sudah terlanjur tersebar baik secara langsung maupun dari dunia maya sendiri, semua pihak terkait seperti KEMENKOMINFO dan provider indonesia sendiri, membuat sebuah terobosan atau cara transfaran, agar semua pihak nyaman dengan peraturan baru ini.

Yaitu dihadirkanya sebuah pengecekan NIK yang nantinya secara transfaran untuk dikonsumsi individual privasi masing-masing, informasi yang akan di dapatkan dari opsi ini adalah.

1. Informasi Teregisterasi NIK untuk berapa Provider
2. Informasi no Handphone yang tersingkronisasi registrasi oleh NIK terkait

Jadi masihkah anda khawatir dengan pendaftaran ini ?
Ingat loh ini termasuk peraturan dari pemerintah... Hehe

Lalu bagaimana caranya ?

Kita langsung saja masuk ke cara mengecek no yang Teregisterasi dengan NIK milik kita sendiri, jika nanti ada no Handphone yang dirasa bukan no anda, anda tinggal laporkan saja ke CS center provider yang digunakan.

Telkomsel
Telkomsel sendiri memiliki cara yang mudah, anda tinggal mengunjungi situs website nya alamat situs pengecekan no di..

https://telkomsel.com/cek-prepaid

gemborkan oleh KEMKOMINFO bahwasanya semua kartu baik prabayar maupun pascabayar harus ter Re-Shared, Cara Cek Registrasi NIK Kartu Provider
Tampilan awal telkomsel cek no NIK

Setelah itu isi data nya, untuk mendapatkan password, anda klik saja dapatkan password, nanti akan muncul sms yang berisi password, setelah itu isi dan klik cek nomor.

gemborkan oleh KEMKOMINFO bahwasanya semua kartu baik prabayar maupun pascabayar harus ter Re-Shared, Cara Cek Registrasi NIK Kartu Provider
Kira-kira hasilnya seperti ini

Indosat
Indosat sendiri caranya cukup melalui SMS
Dengan perintah :
INFO#NIK kirim ke 4444 atau
INFO#MSISDN kirim ke 4444.

XL Axiata
Melalui Menu USSD *123*4444#

3 Indonesia
Hutchision caranya sama dengan simpati yaitu melalui website
Alamatnya di :

https://registrasi.tri.co.id

Smartfren
Smartfren punya website juga untuk mengecek registrasinya
Alamatnya di :

https://smartfren.com/check_nik.php

Lagi dan lagi, saya notif kembali, fitur ini untuk mengecek apakah NIK kita digunakan pihak lain atau masih terkontrol dan digunakan sesuai pertanggung jawaban masing-masing kalian sendiri. Namun yah jangan khawatir. Hehe
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url