Re-Shared, Cara Flashing Miui Rom Via Fastboot

FAST DOWNLOADads
Download
Xiaomi phone kian kemari menjadi hangat atau familiar di sekitar kita, karena memang ketika seri pertama muncul dengan sistem penjualan flash sale ini, orang-orang yang mengetahui brand ini hanyalah orang-orang yang memang mengedepankan budgets minim but not for quality spec.
Artinya para maniak specification akan mengenal lebih awal produk ini dibandingkan para kolektor branded, yang mengedapankan merek.

Xiaomi kala itu sukses dipasaran dengan menggaet seorang yang bisa dibilang berkontribusi sangat banyak untuk perusahaan tersebut, yups tidak lain "Hugo barra" mantan divisi bagian android di perusahaan sekelas Google ini, dengan piawai dia mampu mendongkrak daya saing smartphone di pasar dunia hingga sekarang, yang membuat para pesaing memutar strategi dan membuat pola marketing smartphone berubah drastis dari branded menjadi spec.
Itu terasa ketika para vendor menerangkan dengan details spesifikasi di masing-masing sektor gadget buatanya.

Kembali pada poin pokoknya, mungkin bagi anda yang memiliki gadget dengan brand Xiaomi dan gagal flashing menggunakan mode recovery bawaan atau masalah lain yang mengharuskan anda untuk penginstallan, akan sedikit kerepotan, tidak sulit untuk anda yang memiliki pemahaman yang cukup, namun pun bagi anda pemula dibidangnya anda mampu melakukanya dengan mudah, hanya saja memang ada step-step yang harus dilalui.

Dan pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman dalam hal flashing via Fastboot.
Kenapa Fastboot karena cara ini adalah cara kompleks dalam melakukan flashing untuk xiaomi phone.
Anda bisa memilih 3 cara dalam melakukanya.
• Flashing Keseluruhan : Artinya anda menghapus seluruh memori device hingga akar-akar sistemnya, dan memasukan sistem dan yang lainya kembali. Gampangnya anda memulai dari awal kembali.
• Flashing Kecuali Storage : Artinya anda menghapus file sistem dan data sistem yang ada lalu kemudian memasukan sistem dan data yang baru dari file rom, kecuali FAT32 Penyimpanan yang biasa kita kenal SD Card
• Flashing Kecuali Data Dan Storage : Artinya anda menghapus hanya file sistem dan memasukan file sistem yang baru dari file rom.

Pilihan kembali kepada anda, sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan gadget dan pastinya anda sendiri selaku pemilik.

Tools yang dibutuhkan :
PC/Laptop
Mi Flash
Fastboot Rom Miui

Unduh keduanya link dibawah, ingat rom seusaikan dengan tipe yang anda punya

http://en.miui.com/a-234.html

Note :
Fastboot Rom size biasanya sangat besar bisa sampai 1GB lebih atau kurang, namun kisaran angka nya seperti tersebut.

Saran :
Gunakan UC Browser atau Download Manager

Step by step
1. Install Mi Flash hasil download
2. Extract Rom hasil download
3. Buka Program Mi Flash yang telah anda install biasanya kalau default letak folder program ada di C://Program file/Xiaomi atau kalau anda menginstall nya secara pilih, berarti lokasinya di direktori yang anda pilih :D
4. Run As Administrator Aplikasinya
5. Pilih browse dipojok kiri
6. Pilih advance
7. Nah dikolom pertama pada bagian advance browse atau choose arahkan ke folder hasil extract rom
8. Pilih script sesuai kebutuhan yang tadi saya jelaskan diatas:
• Flash_All.bat
• Flash...except..Storage.bat
• Flash... bla...bla...
9. Jika sudah matikan handphone anda masuk fastboot mode power+Volume down atau kalau tidak muncul berarti Volume atas tapi rata-rata volume down
Note :
Fastboot mode adalah ketika ada muncul gambar dengan tulisan FASTBOOT beserta icon.
10. Connect menggunakan kabel usb ke pc yang tengah menjalankan MiFlash
11. Refresh terlebih dahulu pada Menu MiFlash biar ke detek handphone tersebut dengan patokan id device muncul pada log mi flash
12. Flash
13. Tunggu hingga sukses seperti pic dibawah ini :

Xiaomi phone kian kemari menjadi hangat atau familiar di sekitar kita Re-Shared, Cara Flashing Miui Rom Via Fastboot

Mungkin step-stepnya agak kurang jelas tanpa pic yang lengkap, karena saya lupa untuk save pic terlebih dahulu pada saat prosesnya, tapi ya sedikit memberi gambaran untuk kalian yang memang ingin flashing smartphone secara sendiri.
Semoga Berhasil kalaupun ada pertanyaan yang berkaitan sesuai post mangga dikolom komentar, saya tidak on setiap hari tapi ketika on saya balas, untuk itu perhatikan caption diatas kolom komentarnya.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url