Re-Shared, Cara Flashing Samsung Galaxy Chat B5330 Via Odin 3.10

FAST DOWNLOADads
Download
Flashing atau dikenal install ulang, akan terjadi apabila gadget sudah mulai dirasakan error sistem, yang mana user sangat terganggu dengan error tersebut, seperti contohnya beberapa file sistem penting didalam andro corrupt karena sesuatu hal, sudah pasti performa akan berbeda dari biasanya, dan akan sangat sulit jika kita mencari file sistem yang corrupt, karena jumlah file sistem yang...Yah bisa dibilang lumayan untuk membuat anda begadang semalaman.

Lalu langkah sederhana dalam mengatasi hal tersebut yaitu dengan flashing, meremove semua file yang ada pada gadget dan memasukan file baru, ini lebih mudah, efisien, dan praktis. Pada perkembanganya tools yang digunakan setiap vendor untuk tahap flashing berbeda-beda, sebagai contoh SAMSUNG. Tools untuk flashingnya sendiri menggunakan Odin, dari waktu ke waktu tools tersebut mengalami pembaruan seiring varian dan versi OS yang meningkat.

Sebagai ulasan pengalaman ketika saya biasa menggunakan odin versi lama, lalu mencoba menggunakan odin versi baru kini di seri 3.10, saya tidak menemukan PDA untuk menaruh file md5 yang sudah di package seperti biasanya.

Dengan sedikit insting saya mulai memainkan beberapa langkah walaupun kemungkinanya buruk, dan pada akhirnya memang seperti itu step menggunakan versi odin ini, hampir sama seperti odin sebelumnya hanya saja, package rom, di browse bukan dari PDA karena beralih nama menjadi AP. 
Screenshot dibawah.

 akan terjadi apabila gadget sudah mulai dirasakan error sistem Re-Shared, Cara Flashing Samsung Galaxy Chat B5330 Via Odin 3.10

Langkah lainya setelah ini, sama persis yaitu tunggu proses flashing hingga selesai, disini saya ber eksperimen menggunakan Samsung Galaxy chat.

 akan terjadi apabila gadget sudah mulai dirasakan error sistem Re-Shared, Cara Flashing Samsung Galaxy Chat B5330 Via Odin 3.10

Oh ya, bagi anda yang memang baru pertama sekali dalam hal flashing langkah detail nya saya akan coba jelaskan dengan singkat dan jelas.

1. Pertama anda membutuhkan Samsung USB Driver Unduh dan install pada PC/Laptop (Agar PC mendeteksi samsung anda)

2. Kedua Download Odin Tools, selalu gunakan versi terbaru agar lebih kekinian (bercanda)

3. Download Rom sesuai tipe Samsung anda, contoh pada mesin pencari google search querinya seperti ini "Download Stock rom Samsung bla bla bla" (biasanya para peng upload, meng upload filenya dalam bentuk zip, ekstrak terlebih dahulu jangan lupa)

4. Jalankan odin, lalu arahkan file atau browse ke file hasil yang kita ekstrak tadi, jika merujuk pada contoh diatas berarti klik PDA/AP kemudian lihat pojok bawah kanan tools Start/Download Klik

5. Matikan Samsung anda, kemudian masuk mode download, caranya sesuai seri samsung khusus untuk samsung galaxy chat tombolnya, volume down + home + power secara bersamaan, tunggu hingga tampil warning, setelah itu klik volume up kemudian connect ke pc/laptop

6. Jika terdeteksi dengan indikasi tools odin mendeteksi port com (lihat dibagian pojok kiri atas) disertai dengan berjalanya flashing

7. Tunggu hingga flashing selesai proses (jika sudah selasai dalam log odin akan ada notiif (processe complete)/(Pass) kemudian samsung anda akan restart, tunggu memang langkah memulai ulang perlu waktu beberapa menit untuk masuk menu utama

8. Selesai.

Ini hanya gambaran singkat saja, karena saya yakin anda lebih hebat dalam hal seperti ini, karena di era teknologi yang kian kemari, beberapa individual (personal) user ber transisi menjadi programming, ya walaupun sesederhana flashing, namun itu sudah menjadi umum untuk saat ini, dan semua orang dapat melakukanya.

Satu lagi, saya belom sempat upload beberapa file yang dibutuhkan terkait postingan ini seperti stok rom dan odin tools, beserta samsung usb driver, namun dilain waktu jika sudah saya upload, link akan saya tempel, untuk saat ini silahkan mengunduh pada blog atau web lain terlebih dahulu, karena banyak juga publisher yang memposting terkait ini.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url