Re-Shared, Pengalaman Mengganti STNK Yang Hilang

FAST DOWNLOADads
Download
Setelah sebelumnya saya mempost tentang pergantian sim yang hilang, kurang lengkap rasanya jika tidak ada pengalaman tentang pergantian (Duplicate) STNK yang hilang. Karena biasanya jika anda yang kehilangan dompet, itu kumplit sim dan STNK, tapi ingat ini hanya pengalaman saya, seperti catatan saya sebelumnya, jika pada daerah tertentu kebijakan dan prosedur layananya agak berbeda, pastinya saya tidak tahu, jadi saya tekankan sekali lagi, di sini saya hanya share dari apa yang saya pahami.

Setelah sebelumnya saya mempost tentang pergantian sim yang hilang Re-Shared, Pengalaman Mengganti STNK Yang Hilang

Pertama hal yang harus anda siapkan sebelum ke Samsat di Kota anda :
1. Photo copy KTP + Aslinya.
2. Surat Kehilangan.
3. Berita acara Kehilangan dari Polres (ini bukan surat kehilangan).
4. Berita Kehilangan dari Media sosial layaknya Koran dan Radio (Kwitansi Administrasi).

Setelah sebelumnya saya mempost tentang pergantian sim yang hilang Re-Shared, Pengalaman Mengganti STNK Yang Hilang

5. Photo Copy STNK Bila ada.
6. Photo copy BPKB (jika dibutuhkan)

Tahapan Proses yang harus anda lakukan yang saya ketahui dari pengalaman pribadi.
  • Pergi Ke Samsat Terdekat Daerah anda
  • Cek Fisik kendaraan, (menggesek no rangka dan no mesin)
  • Bawa seluruh persyaratan ke loket Pendaftaran beserta hasil cek Fisik kendaraan anda
  • Tunggu hingga nama anda dipanggil di loket pembayaran (bayar biaya pergantian STNK dan Pajak yang hilang)
  • Tunggu hingga nama anda dipanggil kembali di loket pengambilan STNK
  • Selesai.
Cukup sederhana dan mudah, jadi anda tidak perlu was was dan khawatir berlebih apabila mengalami kejadian kehilangan, tetap santai agar terlihat keren, dan biasakan lakukan segala sesuatu dengan sendiri, untuk urusan biaya cukup mengeluarkan kocek administrasi STNK dan TNKB sudah selesai, kecuali jika pajak anda sudah rip, maka terpaksa mau tidak mau itu di akumulasikan hingga semuanya terlunasi.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url