Re-Shared, Situs Mobile Dengan URL Diawali m

FAST DOWNLOADads
Download
Kali ini saya share pengetahuan terbaru dimana kini pertanyaan saya sudah sedikit terjawab.
Sekarang apa pertanyaan saya ?
Pertanyaan saya adalah kenapa situs-situs besar untuk url tampilan mobile nya pake m sedang blogger terlebih blogspot itu menggunakan rel tag m=1 untuk mobilenya m=0 untuk desktop, singkatnya seperti ini :

Kali ini saya share pengetahuan terbaru dimana kini pertanyaan saya sudah sedikit terjawab Re-Shared, Situs Mobile Dengan URL Diawali m

Web professional :
www.contohsaja.com (desktop)
m.contohsaja.com       (mobile)

Blogspot umumnya :
http://contohsaja.blogspot.com (desktop)
http://contohsaja.blogspot.com?m=1 (mobile)

Akhirnya saya main-main ke google developer https://developers.google.com/webmasters/mobile-sites/mobile-seo/configurations/separate-urls?hl=id , didapatkan informasi bahwa yang sejenis tadi merupakan url yang terpisah, dimana itu berbeda dengan penggunaan rel tag seperti blogspot m=1 skemanya seperti ini.

- Responsive
url sama, html sama.
- Default mobile (m=1)
url sama, html berbeda.
- Url terpisah
url berbeda, html berbeda

Sekarang bagaimana cara penggunaanya ?
Saya tidak tahu pastinya, tetapi perkiraan seperti ini mungkin.
- Anda memiliki 2 url pertama untuk desktop www.blablabla.com dan m.blablabla.com untuk mobile.
- Untuk htmlnya sendiri gunakan rel="canonical" pada laman selular, dan rel="alternate" pada laman desktop (fungsinya untuk memberikan informasi bahwasanya kedua url tersebut berhubungan satu sama lain (satu laman web)
- Gunakan ini pada situs desktop <link rel="alternate" media="only screen and (max-width: 600px)"
      href="http://m.contohsaja.com" > agar jikalau terindeks resolusi dibawah 600px maka akan dialokasikan ke url dengan teks warna merah. Teks warna orange dapat disesuaikan dengan selera, pada resolusi berapa untuk tampilan mobile.

Jelasnya silahkan kunjungi link yang saya sematkan didalam postingan ini diatas tadi.
Karena pada blog ini url nya masih disatukan, dan menggunakan rel tag m=1 dalam penggunaan mobile walaupun tidak berpengaruh, karena saya menonaktifkan situs mobile didalam pengaturan dashboard template.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url