Re-Shared, Contoh SP3K KPR Subsidi Dan Penjelasanya

FAST DOWNLOADads
Download
Memiliki rumah adalah hal mutlak bagi setiap orang, untuk itu memiliki rumah hal yang sangat di perjuangkan baik bagi pasangan muda ataupun yang masih sendiri, terlepas dari status, rumah dapat dimiliki dengan 2 cara pembelian, yaitu cash and kredit.

2 pilihan ini tidak lepas dari daya kemampuan seseorang dalam memiliki rumah, jika anda seorang pengusaha, mudah saja anda membelinya dengan cash, dan apabila anda pula seorang pekerja dengan penghasilan tinggi mudah juga dalam memiliki hunian impian.

Tapi bagaimana dengan seorang pekerja yang ber sallary minim, pemerintah akhir nya menanggapi masalah tersebut dengan diadakanya program rumah bersubsidi dimana hanya untuk orang-orang dengan penghasilan tidak lebih dari 4jt/bulan.

Untuk mensukseskan program tersebut pemerintah beserta jajaranya memantau sejauh mana aplikasi pemohon real, dengan diadakanya survey, jadi hati-hati untuk anda para developer nakal, ataupun nasabah nakal yang memalsukan data pengajuan kepada bank.

Pemerintah berjanji yang mana nasabah tidak akan mendapat rumah bersubsidi inden, artinya apa, artinya rumah bersubsidi haruslah siap huni, minimal 80% sudah jadi saat melakukan akad kredit kpr.

Rumah subsidi juga harus layak huni, ini yang harusnya jadi perhatian bagi semua pihak, baik itu developernya ataupun pihak bank yang akan memberikan kredit, lihat dulu apakah layak huni spesifikasi yang ditawarkan oleh developer, karena banyak kasus, rumah subsidi tidak ditempati lantaran bukan karena kesalahan nasabah, melainkan memang rumah tidak layak huni.

Kenapa ?
Karena minimal dalam 5 tahun rumah harus ditinggali, ini syarat dalam kpr rumah bersubsidi, sekarang bagaimana rumah akan ditempati apabila rumah tidak layak huni, jadi anda sebagai nasabah pintar-pintar lah dalam memilih, jangan sampai anda dikelirui.

Untung Ruginya KPR Perumahan

Sebelum lanjut saya akan menerangkan untung ruginya membeli perumahan dengan kpr.

Keuntungan :
  1. Anda diuntungkan dengan akses jalan
  2. Sertifikasi lengkap seperti sertifikat dan IMB
  3. Perumahan, pastilah prospect tata kota kedepan adalah pusat aktifitas
  4. Irigasi
  5. Masing-masing (tidak akan ada yang iri anda membeli ini itu dan sebagainya)

Kerugian :
  1. Pembelian rumah di brosur akan berbeda jika anda total dengan biaya-biaya lain yang anda keluarkan seperti (materai, lampu rumah, mesin pompa air, renovasi)
  2. Sertifikat SHGB (khusus yang Developernya tidak upgrade sendiri status sertifikat)
  3. Adanya biaya Roya ketika KPR lunas
  4. Jika SHGB, ada lagi biaya upgrade kepemilikan hak menjadi SHM

Itulah beberapa untung rugi kpr perumahan subsidi. Baik, sekarang seperti apa sih SP3K itu.

SP3K adalah Surat Penegasan Persetujuan Penyediaan Kredit sehingga disingkatlah SP3K.

Nah apa saja isi didalam surat tersebut lihat gambar dibawah ini.

Memiliki rumah adalah hal mutlak bagi setiap orang Re-Shared, Contoh SP3K KPR Subsidi Dan Penjelasanya

Kurang lebih isinya adalah penjelasan plafond kredit, tenor, serta biaya-biaya untuk akad kredit. Kebetulan saya orang Purwakarta, maka saya membeli kpr rumah di purwakarta, nama perumahanya Benteng Mutiara Mas.

Ini sangat dinantikan apabila anda tengah dalam masa pengajuan, karena SP3K ini sebagai pedoman seseorang itu di ACC bank atau tidak.

Oh ya, untuk menyiasati tenor dengan waktu yang lama, contoh disini saya 180 bulan maka BANK BTN khususnya memiliki fitur pembayaran Angsuran Extra KPR yang mana fitur tersebut dapat digunakan ketika masa kpr telah berjalan satu tahun, dan hanya sekali dalam satu tahun anda dapat membayar angsuran extra kpr, dengan minimal jumlah pembayaran 5x angsuran dan maksimal tidak terbatas.

Nanti setelah ini kita riview perumahan tersebut.... Hahahaha
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url